Senin, 07 Agustus 2017

MERAPI #PART 2 Kisah ghoib dan melawan hipotermia (theend)

masih ingetkan cerita gua sebelumnya ? gua mau lanjutin dan janji gua bakal gua tepatin karna gua gasuka bohong suka menabung dan rajin ibadah *yangbenerwoy!!!* oke sekarang gua mau nerusin cerita gua , simak sampe habis yee !

pas jam 6 semuanya bangun buat masak sama prepare summit .. tapi sebelumnya gua sama bang gigih emang udah rencana mau summit siang ,. emang biasa sih gua sama bang gigih kalo bangun masakin buat temanteman gua biar pada kenyang terus wkwk oiya apalagi itu siriska gakuat nahan laper orangnya , sakit aja masih bisa minta makan wkwk . baik lanjutin lagi , setelah ditimang timang dan diputuskan *cieputuskasian* ternyata yang summit frengki ,tita samabang rudi ,gua sama riska sama rothib nyusul kalo makanan udah siap buat santap siang sebelum turun . lanjut coy !!! mereka bertiga siap siap buat summit nyediain air sama barang bawaan mereka . jam setengah 7 mereka udah mulai nanjak naik puncak . "gua duluan yee"kata frengki . *bodoamat* "iye nanti kita susul" gua,riska bang gigih rothib seketika jawab bareng .
setelah mereka berangkat gua dan yang lain bagi tugas(karna yang ditenda banyak dan biar cepet) buat masak. gua dapet tugas  masak nasi , sambil nunggu, gua keluar cari udara dingin sambil liat merbabu dari merapi dan mau nyapa tenda yang didepan kita tadi (karna ketutup flayshit jadi ga keliat tenda didepan kita) dan gua kagetnya minta ampun dan campur mrinding tenda yang didepan kami dan yang gua sapa semalem terrnyata udah gaada . "ah mungkin udah turun" pikir dalem ati gua ,. tapi seketika pikiran mistis itu ilang pas gua liat view yang tak terkalahkan di pos 2 merapi ini , sengaja ye ga gua aplod fotonya nanti malah pada ga penasaran sama merapi wkwk , udah puas gua nikmatin semua yang ada gua masuk lagi ke tenda , dan WADEZIGGG!!! semua balik tidur tanpa dosa dan bisa nikmat sekali tidurnya ,. dengan rasa tanggung jawab gua langsung nerusin masak nasi sambil bikin kopi dan ngrokok sambil nungguin mereka bangun .
 waktu pun udah berlalu  segelas kopi mulai habis tinggal ampasnya rokok tinggal busanya , gua kaget sama alarm punya bang gigih yang bunyi keras kayak sounsystemnya boshe wwkwk , seketika gua bangunin bang gigih "bang bangun udah jam stngah 8"kata gua . dia pun langsung bangun dan langsung kembali ketugasnya masak soup sama bakwan ,.sambil masak air*biarmateng!* buat bikin susu sama teh . kita pun ngobrol sana sini tanpa arah ,gua pun juga bantu masak tempe dan tahu bakso . tapi pas kita masak masih ada yang tidur tuh , dibangunin gamau bangun tanpa ada rasa dosa wkwk , siaapa lagi kalo bukannnnnnnnnn eng i eng ROTHIB dan RISKA , anjir ni bocah dimane aja tetep bisa tidur nyenyak "kata gua. setelah gua bilang gitu seketika riska bangun "pada ngomongin gua ya"kata dia *emangiye* lu itu tidur ngapain bisa denger"sahhhut bang gigih . lalu riska bangun dan ikut bantuin kita masak , eh tapi bukan bantuin kok tapi cuman ngrusak wkwk . waktu terus berjalan tanpa henti dan tanpa tidur , kami langsung siap siap buat preparee untuk summit ke pasar bubrah nyusul frengki, tita, dan bang rudi . eh tapi rothib masih tidur ,langsung aja gua bangunin dia "Ndul, ikut summit enggak lu?kata gua , "enggak ,gua laper maless mau naik "sahut dia . yaudahlah dia juga udah gamau ga kita paksa ., gua riska sama bang gigih prepaare buat naik ,. pas jam 9 pagi kita start buat naik ke pasar bubrah . pas didepan tenda riska liat jalan track ke pasar bubrah lalu dia diem seketika dan bilang "itu jalannya mas?" , "iye "bales bang gigih . "wah , gua gaikut aja mas , ga punya mental.gua disini aja sama Rothib "kata dia *alhamdullilah* . yaudah gua naik berdua sama bang gigih ,ngobrol sambil denerin lagu lagu dihp gua , setiap ada view bagus FOTO DULU MAKSSS!! *njirthepowerofcewek* . kita naik jam 9 sampe pasar bubrah jam setengah 10 kurang lebih . kita langsung rehat dulu minum dan makan bekal kita dari bawah , kita nikmatin gagahnya merapi di  depan kita sambil nikmati angin yang membuat suasana jadi ngantuk lagi ! *njir* . "Al ,lu ga naik puncak" kata bang gigih mecahin rasa ngantuk gua , "enggak bang puncak gua disini aja wkwk"sahut gua . lihat dulu lah ya gagahnya merapi di bawah ini !!
IF : bang gigih di pasar bubrah merapi 2500 MDPL

setelah ngobrol sana sini sambil ngantuk gua sama bang gigih foto foto distu sambil nunggu frengki tita dan bang rudi dari atas . setelah beberapa lama nunggu sekitar jam 11 mereka udah keliatan turun dari atas . "woyyy gua tunggu sini ya"kata gua , tapi mereka diem oke fix gua marah*cowokbukansihini?* wkwk enggak lah , mungkin mereka ga denger haha . setelah mereka sampe di tanda peringatan gua teriak lagi sama merekaa , dan alhamdullilah mereka tau dan langsung lari ketempat gua , nih kalo ga percaya tonton sendiri dibawah ini mereka bener bener lari gua ga boong
IF : frengki ... tita sama rudi masih dibawah situ itu tu situ .

langsung dah gua sambut mereka dengan minum dan makanan . "gimana diatas"kata gua , "wuhhh mantab diatas beneran"balas frengki ,"nyesel gua ga ikut "dalam ati .. setelah kita jadi satu langsung dah keluarin kamera lalu foto bareng dibawah gagahnya  MERAPI

setelah gua kasih pictnya percayakan gua foto bareng sama mereka wkwk

gua sama bang gigih nunggu mereka istirahat dulu lah ya kasian anak orang wkwk , setelah puas foto foto dan ngabisin bekal diatas kita langsung turun perlahan namun pasti .
setelah sampe dipos 2 sekitar jam setengah 1 kita langsung makan lalu istirahat lagi , mau turun jam berapa "kata frengki , "masih males turun besok aja gimana"kata gua ,dan langsung pada diemtanda tak setuju *okelah* .
sekitar jam 1 kita prepare buat turun , copot tenda fleyshit udah pokoknya prepare gausah gua jelasin ya *yangnyurushjelasinsiapa* .
setelah kita siap sama barang bawaan, kita udah siap turun gua kasih tuh foto kami ke riska pas diatas , "ga pengen gua ga pengen"kata dia , *yakin boong* setelah gua iming imngi foto itu dia langusng nyamperin bang gigih , "bang pinjem hp dong , gua belum ada fotonya disini "kata dia , langsung dah semua ketawa .
waktu terus berjalan dan setelah nunggu riska puas foto kita langsung siap  turun , waktu itu jam 2 siang . "foto bareng dulu lah kita "kata frengki , yaudah semua nurut langsung deh pasang pose menyedihkan , eh enggak pose bahagia .
HARAMERU ADVENTURE

setelah foto barang kita turun , es teh udah nunggu dibawah woy !!! .
nah pas kami turun pas dibawah pos 2 disitu ada monyet nongkrong sambil liatin para pendaki turun , frengki sama rothib udah turuan duluan pas dibawah monyet itu gua bang rudi sama riska masih diatas monyet tuh , gua mau jalan ditarik riska gaboleh katanya . "gapapa mas jalan aja monyetnya ga ganggu kok" kata pendaki didepan gua .' tuh gapapa kata mereka, ayo jalan "kata gua .. nah riska malah disamping gua tuh gua sama dia gasadar karna fokus sama KETEK , kalo didepan riska ada batu licin yang keaadaannya miring .. dia udah gua bilangiin debelakang aja tapi ngeyel tetep aja jalan sejjajar sama gua . baru gua bilangin gitu GUBRAK SOAJODJ dia jatuh nyungsep ke semak semak disamping dia ,. gua yang disampingnya reflek langsung ketawa , tapi liat dia kayak gitu langsung gua tarik dia , bang rudi yang ada dibelakangnya seketika mau lari juga tapi jalannya yang gabisa buat lari , yaudah gua tarik biar bisa bangun . dari bawah suara teriakaan "woyy!! siapa yang jatuh ? riska ye? gua gatau suara siapa , gua diemin aja karna riska pas jatuh juga diem ga ada suara . "eh kenapa nih anak diem aja " pikir gua takut . terus gua tarik dia langsung berdiri "alhamdullilah" kata gua masih bisa berdiri| . terus gua ajak turun kebawah dikit karna ada tempat datar disitu ,, ternyata ada frengki dan rothib disitu , "sini cariermu tak bawane"kata frengki (riska turun bawa carier , udah kuat kalo turun katanya) tapi dia gamau kata dia gapapa , kita istirahat disitu nunggu dia siap turun lagi , setelah siap kita turun lagi .
 kita sampe pos 1 sekitar jam stngah 4  , lanjut istirahat bentar kita turun lagi , gua sama frengki misah jalur karna mau ngrasin jalur lama kalo buat turun , terus yang turun dijalur baru ada bang gigih ,rothiib ,tita ,sama bang rudi . SINGKAT aja gua udah ketemu aje sama mereka di atas pos selamat datang / di pos bayangan . istirahat lagi eh sambil minum wkwk . fisik kuat nafas masih kuat kita lanjut turun lagi jam 4 lebih kita start dari pos bayangan .
 kita jalan turun santai banget , laper lagi yaudah makan dulu sambil ngobrol dengerin lagu tapi kita nggak ngrokok ya , rokok kita habis diatas . Sial "kata gua . WADEZIIIG singkat aja habis makan di bawah pos bayangan kita lanjutin jalan terus jangan kasih kendor es teh udah nunggu di NEW SELO , dan sampe new selo kita jam 5 kurang . kita istirahat dulu disitu sambil minum sambil ngobrol *niaanakngobrolterus* sambil ngelamunin mantan juga sih disitu , dalam lamunan gua mas gigih kagetin lamunan gua sambil bilang "tadi gua pas turun duluan ada bule di atas rumah bambu , pas didepan gua mereka ciuman , kan anjing ya "kata dia , kita yang udah ngumpul jadi satu ketawa semua . jam udah jam 5 kita turun kebasecamp barameru merapi . kita selonjorin kaki sambil nunggu ISOMA team kita .. pas kita mau pulang gua keinget tenda yang didepan kita , gua langsung aja tanyain ke frengki bang gigih dan rothib , guan nanya tenda tadi pagi kok udah ga ada , mereka jawab "gaada tenda didepan kita dari kita dateng buat tenda sampe pulang "kata mereka , lah gua mrinding dengernya , gua tanyain lagi karna gua gapercaya, mereka jwab "beneran gaada" . beneran ini gua ga bercanda semalem ada tenda disitu gua sapa gua aja ngobrol tapi mereka diem aja , mungkin udah tidur pikir gua " kata gua ke mereka , lalu mereka jawab lagi gaada tenda didepan kita . lah yang gua sapa semalem siappaa tenda semalem punya siapa pikir gua dalam hati .
setelah isoma kita lanjut pulang kerumah kita dan alhamdullilah kita selamat sampe rumah masing masing . THE END ~

oiya pas chapter 1 nya gua kemerapi gua juga diganggu sama mahluk situ , pas di watu gajah gua dipanggil orang besar cowok padahal disitu keadaan sepi gaada tenda dan cuman kita aja yang naik . gua dipanggil panggil "hoe hoe " gue tengok kebelakang karna refelek . terus karna gua takut gua langusng nyuruh temen gua biar dia di paling belakang ,karna sebelumnya gua di barisan belakang . terus pas udah di pasar bubrah , sekitar jam setengah 2 pagi malem gua denger tuh suara rame banget kayak orang tawar menawar gitu terus tenda bagian depan ada yang nendang nendang , sama denger suara kuda yang baru lari larian ngejar mantan*eh* , pikir gua "mungkin orang mau buka tenda disamping gua" pikiran positif gua keluar gitu . terus pas jamsetengah 3 pagi gua bangun dan keluar tenda sama temen gua . karna gua penasaran gua liat liat sekitar gaada apa2 gua lihat jalan kepuncak masih sepi belum ada senter , masak iya naik puncak tanpa senter pikir gua .
setelah pulang gua cerita sama anak anak tenya yang rasain cuman gua dan rothib karna chapter 1 gua naik sama rothib juga .sebelum naik gua udah berdoa , niat gua cuman mau naik aja ga ada hal lain pikir gua pas lagi berdoa . tapi gua juga gatau nyalahin apa disitu , gua tetep aja berserah sama allah .

makasih ye udah baca diblog gua . itu pengalam nyata gua dan team gua .. kalo ada manfaatnya silahkan diambil*padahalenggak* . pesen gua JANGAN BUANG SAMPANG DISEMBARANG TEMPAT , BERSIH ITU NYAMAN INDAH . SALAM LESTARI DARI KAMI TEAM HARAMERU !!!!
see you ditulisan gua selanjutnya , kalo ada salah kata maafin gua juga orang kalik wkwk ..
jangan lupa follow ig gua @aldidotco siapa tau jodoh (girlonly)
jangan lupa kunjungi akun youtube kami di https://www.youtube.com/channel/UCLNfdeoOFlcDiONS6I9yUeg . subscribe ,like ,dan komen ya guys .. see youuuuu *daritaiseyouumulu*