Senin, 07 Agustus 2017

MERAPI #PART 1 Kisah ghoib dan melawan hipotermia

oke karna gua gabisa tidur gua pun akhirnya cerita gimana kemarin nanjak ke merapi chapter 2nya gua , karna dalam sebulan gua naik 2 kali ke merapi .

sekitar seminggu yang lalu .
gua diajak lagi sama temen gua yang sama-sama di team harameru juga , awalnya sih gua agak males ye ,belum ada sebulan eh udah diajak naik lagi! dan pada akhirnya gua pun juga ikut juga ikut*kebanyakandrama* fine! itu cerita singkat gua ,
oke keccerita aslinya gua sama team gua (harameruadventure) naik ditanggal 30 july pas hari minggu , emang sengaja naik minggu biar tenang aja diatas wkwk . gua naik bertuju sama riska , bang gigih , tita,bang rudi ,rothib,sama frengki kurang satu ya kayaknya ! iya sih yang satu gamau diajak katanya"gamau lah , gua lagi mau fokus kerja dulu lah . kemarin libur sekarang libur lagi",.*soksibukdia* ,. oke balik lagi , gua naik awalnya udah rencana jam 7 berangkat dari solo nih tapi namanya rencana juga tetap rencanya wkwk , akhirnya kita molor 2jam ,. emang gara gara gua itu molor wkwk . oke lanjut lagi setelah molor itu kita siap jam 9 pagi akhirnya kita berangkat ., gua sama bang gigih terus frengki sama bang rudi mereka jemput riska kerumahnya (biasaminta diizinin sama ayahnya) setelah mereka jemput riska rencananya langsung ketempat tita jemput tita di UMS karna emang kuliahnya disana ,. oke lanjut . pas dijalan gua sama mas gigih ambil jalur lain ,gua ambil jalur lain emang sengaja mau muter muter sambil cari barang di Store outdoor di solo . oke lanjut gua terus ngabarin sampe mana mereka lewat hp dan akhirnya dijalan gua keputus kontak karna sinyal gua ilang*anjir* yaudah lah gua biarin aja mesti ketemu juga"pikir gua,. pas dijalan gua ngobrol ngobrol sama bang gigih sampil pelan namun pasti gua keinget mantan gua *njirdialagi* , waktupun terasa singkat gua sama bang gigih udah nyampe pasar cepogo terus gua mampir dulu disitu sambil nikmatin suasana passaar situ sambil ngisi logistik gua ,. setelah logistik selesai gua pun nunggu sinyalnya muncul , tapi akhirnya sinyal ditelan bumi dan gamuncul lagi ., oke sambil mandengin hp sama foto mantan bang gigih pecahinnnn lamunan gua., "mereka sampe mana" kata dia , gua bilang gatau , sinyal kagak aada ,. yaudah sms aja sampe mana "kata dia ., terus gua sms ternyata udah sampe di alfatutttt selo ,. gua sama bang gigih langsung cussss cyin otw kesanaaa ,. pas udah sampe sana ternyata udah pada ngumpul mereka sambil bahas mantan *katanya* ., kita ngobrol ngobrol bentar sambil beli beli logistik lagi . yuk berangkat "katagua., akhirnya mereka nurut padahal biasanya enggak wkwk .. oke kita berangkat ke basecamp ,oiya gua nanjak lewat basecamp new selo boyolali  . sampe basecamp kita jam 1 siang kita rehat lagi sambil menuhiiiiin isi carier yang pastinya dibagi rata semua wkwk. setalah dibagi rata ternyata si riska juga bawa carier dan si rothib pun juga bawa dan sialnya isinya penuh "pertanda buruk "kata gua,. , padahal di rencana awal cuman mau bawa carier dua yang lain daypack , yah! namanya juga rencana makliminlahya wkwk . setelah packing ulang selesai gua pun langung ngajak mereka naik , yok beraangkat keburu siang"kata gua , dan untuk kedua kalinya mereka nurut *alhamdullilahmakasihsemua* karna emang udah jam dua kali ya wkwk ,.pas udah bawaa tas sendiri sendiri masih ketinggal carier satu tuh dan ternyata punya si crewet siriska "mas gua gakuat bawa tasku ini"katadia., *benerjugaapayangguabilang* lah ngapain bawa carier tadi "saut bang gigih , dan pada akhirnya yang bawa bang rudi wkwk (barupertamaudahdisiksa) dan tasnya mas rudi yang bawa bang gigih ,jadinya dia bawa tas double . kita lanjut simaksi sambil ngisi air mentah di baaaasecamp setelah itu kita pun berangkat nanjak woyyy horeee nanjak lagi woyyyyyy . kita jalan santai aja sambil ngobrolin masa depan sama jodoh yang belum dikasih juga sampe sekarang*njirjoneess* wkwk ., sampai di tulisan new selo kita rehat bentar sama  karna rothib keberatan bawa tasnya wkwk "kenapa lu ngos ngosan ? gakuat? kata gua,. "iye pin tas gua berat banget!" kata dia,. padahal udah tak suruh bawa daypack dari kemarin kemarin "salah siapa kemarrrrrin udah tak bilangin bawa daypack malah ngeyel , masih kuat enggak ?"kata gua ,. masih lanjut aja "kata dia . fine! kita lanjut gua jalan sambil dengerin lagu dari hp gua ,tapi yang pasti bukan lagu cinta ye wkwk , kita jalan ber iringiringan depan belakan oke wkwk nggak ini serius , sampai di tanjakan setelah rumah bambu agak keatas kita rehat lagi karna emang kita mau nikmatin sih makanya rehat terus wkwk sambil makan dan minum buat ngisi tenaga naik si rothib masih dibawah tuh dia emang udah keberatan tapi dipaksa . "Al" dia panggil gua ,. "kenapa lu"langsung gua sambut dengan nada perlahan nammun pasti ., dia panggil gua sambil letakin tuh tasnya di tanah agak datar ., gua gakuat nih"kata dia ., terus gua turun lagi ketempat dia , nah pas gua turun dia malah jatuh wkwk seketika gua reflek ketawa keras tuh *seketikajahat* nah kenapa lu diem bisa jatuh "kata gua ., sambil ketawa , mata gua ada bintang bintangnya banyak banget"balas dia . seketika pada ketawa semua wwkwk terus gua bawain tuh tasnya keatas sambil jalan pelan ,. pas diatas dia ditanya bang gigih "kenapa , belom sarapan thib? "kata bang gigih , belum bang cuman makan bubur dikit takut boker diatas "kata dia . pada diem mungkin pada ketawa ye dalam hatinya wkwk . baik! setelah itu dikasih minum sama roti sama anakanak buat nambah tenaga dia . sambill ngorokok dan ngrobolin yaang gapasti gua nanya rothib"kuat ga lu bawa tas lu?" kata gua ,. "gakuat gua laper "alasan dia wkwk . gua langsung tanya ke tita "eh tita kuat ga bawa tas ini?" kata gua .. kuat kuat insyalloh "kata dia . nah ini wanita tangguh ,kuat ,dan rajin menabung *apahubungannyanjir* . terus lanjut lagi tuh ke selamat datang /pos bayangan menurut gua wkwk , bang gigih dari belakan gua ngomandoin yang didepan "sellow, masak dulu di pos bayangan ,kasian rothib mau pingsan "kata dia ,. semuanya pun nurut karna semua juga lapar wkwk ., WADEZZIGGGG singkat udah sampe di pos bayangan , dengan kesadran mereka langsung keluarin alat maasak kopi dan mie instan *kesadaran?emanglaperkalik* kita masak ngobrol sambil masak ngrokok dan ngopi , ada juga yang sholat ashar karna udah jam 4 sampe pos situ . singkat, sambill ngobrol itu ada bule tuh turun dari atas dan seketika rothib ambil kameranya dan bilang "mister,today take a picture ?" seketika kita diem langsung ketawa karana bulenya gatau artinya dia bilang apa wkwk untung aja ada bang gigih yang bisa bahasa inggris , kita tanya tanya bule itu sambil kasih minum karna gamau dikasih makan . LANJUT! setelah itu kita prepare lagi nanjak ke pos 1nya gunung merapi . jalan aja terus jangan kasih kendor ,jalan santai kayak dipantai terus jalan sambil dengerinlagunya 4.20-zona nyaman . singkat aja ye pas ada simpang tuh ada 2 jalur tapi tetep nyatu kayak hati kita dek tetp nyatu*padahaljoner* . gua nanya bang gigih "bang lu lewat mana " ,langsung disahut "lewat kanan aja " kata dia , suara tuh kenceng dari atas , lewat kiri aja !!! oke gua nurut ke kiri karna yang kanan nguras tenaga banget wkwk dan berharap sampe pos 1 lebih awal dari bang gigih . sampainya di pos 1 ternyata bang gigih udah senyam seyum ketawa jahat sama gua "anjir, udah sampe duluan" kata dalam ati gua . setelah kita nyampe kita nikmati sunset dari tanah merapi yang indah sekaleeeee .
(POS WATUBELAH )nih dari kanan ada petua kita wkwk itu bang gigih ,terus ada aliando ditengah alias gua dan yang paling kiri ada si riska , baca kisah dia melawan hipotermia dibawah ini

NEXT kita sampe dipos 1 sekitar jam 5 lebih . ngorokok sambil bercanda nomong yang ga pasti waktu pun lewat udah jam setgah 6 . kita lanjut karna kedinginan wkkwk . kita lanjut terus ke pos 2 pokoknya gakasih kendor tapi kalo capek ya rehat sih wkwk . kita dijalan hari mulai petang cahaya mulai hilang satu persatu nyalain senter . SIAL ! gua gabawa senter . gua pun cuman ngikut yang bawa senter . jalan di cahaya yang seadanya pelan pelan namun pasti kita udah dijalur yang paling berat , jalannya batu ngetrack tanpa ada bonus . maaf ye gaada fotonya kamera gua gabisa buat foto malem malem takut ada pocong nongol didepan gua *njir* . suara adzan pun berkumandang , artinya kita harus istirahat . setelah lanjut jalan lagi dan setelah adzan ada suara dari bawah rombongan pendaki . kita pun pelan pelan sambil nyari temen biar nambah seru . pas udah deket suaranya kok gaada senter pikir gua ,orang bukan ini ., gua pun takut . gua sorot pakek senter pinjeman punya temen gua dan akhirnya WADEZIGGGGG !!!!!!!!!!!!!!!!!  akhirnya beneran orang , lega dah gua . anjir naik malem tanpa senter , keturunan kelelawar mungkin ya pikir gua wkwk ., pak ketua kita tanya sama mereka "eh, ga bawa senter ya ?" , "bawa mas tapi cuman satu "kata mereka . yaudah dengan rasa kekeluargaan kami pun membantu mereka senterin mereka sampe atas kita . DAN SIALNYA!! bang gigih nyuruh gua bantuin mereka jalan sampe atas . gua pun nurut aja , gua naik terus lari sana sini mereka malah jalan terus ga ada rasa kasian sama gua , padahal udah gua bilang "mas tas gua berat pelan pelan aja ye biar kita sama sama biar aman" , iya "kata mereka . tapi ya cuman iya iya doang gua yang lari terus sambil bawa tas paling berat akhirnya gua agak sedikit nyerah , gua pun minta bantuan sama bang rudi biar gantian didepan . dan endingnya sama bang rudipun juga gakuat ngladenin mereka jalan . akhirnya gua omong sama bang rudi "bang ,rehat dulu gua capek ga kuat ngikut mereka jalan kayak lari gitu" . diiyain sama bang rudi . mereka pun istirahat , pas lagi enakenaknya mereka udah ngajak jalan aja , gua biarin lah sama bang rudi . "biarin bang gua capek "katagua. bang rudi pun cuman diem aja karna gua capek . lanjutnya gua pun nunggu team gua yang masih dibawah . gua ternyata dikerjain sama mereka , mereka nyuruh gua bantuin mereka eh malah bang gigih dan lainnya malah istirahat dibawah ,SIAL kata gua dalem hati .
pas udah ketemu semua kita pun lanjut jalan lagi , kita pun ngomonin dimana kita mau buka tenda . pas lagi diomongin angin besar nyamperin kita secara ga diundang wkwk . gua ngobrol sama bang gigih dibelakang "bang,buka tenda di pos 2 aja ye anginnya besar takut badai nanti di pasarbubrah "katagua, bang gigih pun setuju aja masukan gua*alhamdullilah* .
sampe di pos 2 kita jam setengah 8 malem . kita langsung cari tempat buat buka tenda . akhirnya pun dapet .. pas di depan buka tenda disitu ada tenda juga tuh , gua ajak ngobrol aja berharap belum tidur pikir gua . "bang, udah tidur ? sampe sini jam berapa bang ?" tapi diem aja , gua pun berfikir kalo udah tidur . yadah kita buka tenda masak dan lanjut tidur buat summit esok harinya .
gua sama sodara gua satu tenda ya si ipin siapa lagi , terus frengki sama tita dan bang rudi lanjutnya riska sama bang gigih satu tenda .. pas jam setengah 1 ternyata riska kena gejala hipo pas itu cuman dirawat mas ggigih di kasih sb lagi di masakin air dikasih jaketnya bang gigih , pikir bang gigih mungkin bisa ditanganinn sendiri , tapi pas jam 2 bang gigih udah ga bisa tuh karna udah parah hipotermianya . bang gigih pun bangunin frengki buat nyariin sarung tangan . terus bang gigih bangunin gua juga buat bantuin riska berjuang melawan dinginnya suhu merapi . gu pun bangun dan langsung ke tendanya mas gigih , dan ternyata bener badan dia udah gabisa digerakin lagi kaki udah gabisa badan lemes kata dia . dia cuman mau merem terus tapi gua tahan sama bang gigih biar ga merem . gua ajakin dia ngobrol terus sementara bang gigih angetin tendaaa dgn cara bakar nesting pakek kompor sama bikinin teh buat dia biar anget badannya . makin lama makin parah aja itu hiponya , lalu tita dateng buat bantuin kita . "riska,aku peluk ya biar anget"kata tita, gamau mb"kata riska .. lah inii malah gimana . akhirnya kita ajakin ngobrol kita ajak bercanda sambil kasih teh anget dan jam 4 akhirnya udah sembuh dia udah berkeringat dan badan udah bisa gerakin normal . seketia dia bangun lalu dia bilang ama kita"MAS KOK LAPER YA?"kata riska ... semuanya pun ketaawa deenger dia bicara gitu ,llalu gua masakin mie instan biar cepet tidur lagi karna besok mau  pada summit . suasana udah balik seperti normal biaasanya.
 jam 6 kita bangun buat summit masak dan lain lain . lihat dulu lah ya view dari pos 2 merapi cekidot dIATAS

udahlah ya ceritanya part 1 sampe sini dulu wkwk kita lanjut besok lagi yee dipart 2nya biar pada penasaran , biar pantengin blog ini terus wkwk seeyouuuu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar